The Lonely Lyrics


Kesepiaan, tadi sore datang kerumah. Dari halaman rumah ia menyapa dengan sangat riang, entah ada maksud apa dengan kedatangannya (lagi, untuk kesekian kalinya) sore ini, saat itu aku yang tengah menikmati kopi panas dengan matnya terperangah akan kedatangannya. “Eh kau, silahkan masuk, mau minum apa kawan?”, aku menyapanya dengan riang (mencoba mengimbangi kedatangannya yang juga seriang itu). “Kopi aja kawan, sama seperti yang kau minum itu”, setelah aku menyuguhkan kopi yang barusan aku buat, ia lantas bercerita tentang perjalanannya pasca pertemuan kami beberapa bulan yang lalu.

Ia menceritakan, bagaimana ia tengah merasa kehilangan akan seseorang yang sangat dicintainya, seseorang itu betatapapun tidak pernah ada dalam setiap kali perjalanannya, namun. Ia kerapkali hadir dalam perjumpaan yang tak terduga dan puitis, dan itulah moment pertemuan yang senantiasa diharapkan oleh kawanku satu ini. Dan kini ia tengah kehilangan moment itu, kehilangan seseorang itu, dan ia nampak gusar sekali ketika menceritakan kata demi kata yang ia ucapkan.

Aku tidak tahu harus mengatakan apa pada kawanku yang bernama kesepiaan ini, karena ia sedang merasa sepi karena kehilangan sosok yang senantiasa menyublim bersama momentum ruang dan waktunya. Aku hanya mengajaknya untuk kebelakang halaman rumahku, sambil menawarkannya sebotol heineken untuk menemani kami menikmati keindahan sawah tatkala senja dipucuk kaki langit desaku dengan matahari tenggelamnya yang sebentar lagi datang dan menemani kami, hanya itu yang bisa aku lakukan karena aku (juga) tengah merasakan apa yang dirasakan oleh kawanku itu, sepi.Lengkaplah sudah sore yang dingin ini, semoga esok kawanku itu akan bangun tatkala embun belum menetes dan jatuh kebumi, karena esok semuanya akan berubah.

4 responses to “The Lonely Lyrics

    • haha….sorry sha baru bales, maklum lagi banyak orang-orang yang harus dikerjaiin😀😀. Thanks ya aku tahu…kamu senantiasa ada disitu🙂

    • haha…mantap banget yak tebingnya….xaxaxa….thanks brader🙂. One more again & again….:D