Beberapa Tempat Yang Menakjubkan [somehow…someday, i should go there]


Gunung Roraima Venezuela, Brazil dan Guyana

Gunung Roraima adalah tempat yang sangat luar biasa. Ini adalah typikal sebuah gunung dengan 400 meter tebing-tebing tinggi di semua sisi. Hanya ada satu ‘mudah’ untuk mencapai ke atas, yaitu membutuhkan keyakinan, keberanian dan berpengalaman pemanjat tebing.
Di puncak gunung, hujan turun hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi untuk pertumbuhan tanaman dan penciptaan lanskap yang unik di permukaan batu pasir telanjang. Hal ini juga menciptakan beberapa air terjun tertinggi di dunia pada sisinya (Angel Falls adalah sebuah gunung yang terletak di meja yang sama sekitar 130 kilometer). Walaupun hanya ada beberapa rawa-rawa di atas gunung di mana tanaman dapat tumbuh dengan baik, mereka mengandung banyak spesies unik di gunung, termasuk spesies tanaman karnivora buyung.

Socotra, Republik Yaman

Socotra telah digambarkan sebagai salah satu tempat paling asing mencari di Bumi, dan itu tidak sulit untuk melihat mengapa. Hal ini sangat jauh dengan iklim yang kering dan sebagai akibat dari tiga tanaman kehidupan ditemukan di tempat lain, termasuk yang terkenal Dragon’s Blood Trees, berbentuk pohon payung yang menghasilkan getah merah. Ada juga sejumlah besar burung, laba-laba dan binatang lain asli pulau terumbu karang dan sekitarnya yang juga memiliki banyak endemik (yaitu hanya ditemukan di sana) spesies. Socotra dianggap mempunyai banyak keanekaragaman hayati di laut Arab, dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia.

The Great Barrier Reef, Australia

Uhmmm, deskripsi singkat untuk tempat ini. Amazing!

Puncak gunung Mount everest

Fewwhhh….indah sekali rasanya bisa menghirup udara salju (walau cuman sedetik) dan menapaki jejak Edmund Hillary hingga kepuncak.

Machu Picchu, Peru

Machu Picchu di Peru, yang berarti “Puncak Tua” adalah salah satu situs kuno yang paling misterius di dunia. Menurut legenda, Machu Picchu telah lama dianggap tempat suci. Kota ini sejarahnya didirikan oleh orang-orang Inca, merekalah yang menciptakan kota yang luar biasa serta yang telah mendirikan banyak dari struktur batu dan hingga menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan.

Dinding Utara gunung Eiger di Swiss

(Udah, sementara ini dulu cukup)….Semoga Ada yang punya saran laen tempat yang menakjubkan?

Comments are closed.